Kamis, 16 Maret 2017

RUKUN AGAMA ADA 3

Assalamualaikum Warohmatulloh Wabarokaatuh ...

Saya muslim, yang baca blog ini muslim atau mungkin ada non muslim yang mengunjungi dan membaca blog ini (Wallohi a'alam). Nah saya mau tanya buat yang beragama Islam, apa anda sudah tau rukun agama islam ada berapa dan apa saja ?

Bagi yang belum tau mari kita belajar bersama dan baca dengan seksama :)

Saran saya, jika ada yang kurang faham silahkan tanyakan, insha Allah saya akan menjawab jika saya tau, dan jika saya tidak tau maka Insha Allah saya akan bertanya pada guru ngaji saya :) tapi alangkah baiknya jika saudara-saudara muslim yang membaca blog ini untuk bertanya langsung pada guru ngaji masing-masing agar lebih rinci penjelasannya !

Baik kita langsung saja >>

Rukun Agama iada 3
  • Islam
Ta'rif : "Rendah diri dan tunduk pada apa-apa saja yang ditetapkan oleh Rosululloh SAW. "
  • Iman
Ta'rif : " Meyakinkan dengan hati dan mengucapkan dengan lisan. "
  • Ikhsan
Ta'rif : " Beribadahlah kamu pada Allah seakan-akan kamu melihat Allah maka jika tidak bisa seperti itu kamu harus tetap beribadah pada Allah karna Allah tetap melihatmu. "

Jangan bosan belajar ilmu agama untuk bekal di dunia dan akhirat, karna tanpa ilmu semuanya akan sulit, jangankan agama, menanam padi di sawah saja tidak akan benar bila tanpa ilmunya. Jadi, teruslah memperdalam ilmu agama agar kita tidak tersesat :)

Waalaikumsalam ....

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum kak maaf mau tanya jadi manfaatnya dari memahami rukun agama itu sendiri apa?
    Terimakasih. Wassalamu'alaikum wr.wb

    BalasHapus